This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

    Warung Bebas TV Streaming

    Jumat, 23 November 2012

    Sistem kemudi

    SISTEM KEMUDI

    Sistem kemudi pada dasarnya dirancang untuk memungkinkan pengemudi mengendalikan arah kendaraan secara tepat dengan tenaga yang minimum.
    Cara kerja dari sistem kemudi itu sediri adalah bila roda kemudi diputar, steering column akan meneruskan tenaga putarnya ke steering gear. Steering gear memperbesar tenaga putar ini sehingga dihasilkan momen yang lebih besar untuk menggerakkan roda depan melalui steering linkage.


    Pada dasarnya sistem kemudi memiliki dua macam mekanisme yang sering digunakan pada saat ini, yaitu
    A. Sistem kemudi secara manual
    • Dibutuhkan tenaga yang besar untuk menggerakkan roda kemudi
    • Pengemudi lebih cepat lelah

    B. Sistem kemudi yang memakai power steering
    Penggunaan power steering memberikan keuntungan seperti :
    • Mengurangi daya pengemudian ( steering effort )
    • Kestabilan yang tinggi selama pengemudian

    SISTEM KEMUDI SECARA MANUAL

    Sistem kemudi secara manual merupakan sistem kemudi yang belum menggunakan mekanisme penggerak lain yang membantu untuk menggerakkan sistem kemudi. Sistem kemudi manual sudah mulai jarang dipakai kearena pada sistem ini dibutuhkan adanya tenaga yang besar untuk mengemudikannya. Akibatnya pengemudi akan cepat lelah apabila mengendarai mobil terutama pada jarak jauh.

    Tipe sistem kemudi secara manual yang banyak digunakan adalah :

    1. Recirculating ball

    Jenis ini biasanya digunakan pada mobil penumpang atau komersial.


    Cara kerjanya :
    Ketika pengemudi memutar roda kemudi, poros utama yang dihubungkan dengan roda kemudi langsung membelok. Di ujung poros utama kerja dari gigi cacing dam mur pada bak roda gigi kemudi menambah tenaga dan memindahkan gerak putar dari roda kemudi ke gerakan mundur maju lengan pitman (pitman arm). Lengan-lengan penghubung (linkage), batang penghubung (relay rod), tie rod, lengan idler (idler arm) dan lengan nakel arm dihubungkan dengan ujung pitman arm. Mereka memindahkan gaya putar dari kemudi ke roda-roda depan dengan memutar ball joint pada lengan bawah (lower arm) dan bantalan atas untuk peredam kejut.

    Keuntungan :
    -

    -
    Komponen gigi kemudi relative besar, bisa digunakan untuk mobil ukuran sedang, mobil besar dan kendaraan komersial
    Keausan relative kecil dan pemutaran roda kemudi relative ringan
    Kerugian :
    - Konstruksi rumit karena hubungan antara gigi sector dan gigi pinion tidak langsung
    - Biaya perbaikan lebih mahal

    2. Jenis rack and pinion


    Cara kerja :
    Pada waktu roda kemudi diputar, pinion pun ikut berputar. Gerakan ini akan menggerakkan rack dari samping ke samping dan dilanjutkan melalui tie rod ke lengan nakel pada roda-roda depan sehingga satu roda depan didorong, sedangkan satu roda tertarik, hal ini menyebabkan roda-roda berputar pada arah yang sama.
    Kemudi jenis rack and pinion jauh lebih efisien bagi pengemudi untuk mengendalikan roda-roda depan. Pinion yang dihubungkan dengan poros utama kemudi melalui poros intermediate, berkaitan denngan rack.

    Keuntungan :
    - Konstruksi ringan dan sederhana
    - Persinggungan antara gigi pinion dan rack secara langsung
    - Pemindahan momen relatif lebih baik, sehingga lebih ringan
    Kerugian :
    - Bentuk roda gigi kecil, hanya cocok digunakan pada mobil penumpang ukuran kecil atau sedang
    - Lebih cepat aus
    - Bentuk gigi rack lurus, dapat menyebabkan cepatnya keausan

    KOMPONEN SISTEM KEMUDI

    Ada tiga komponen utama dari sistem kemudi, yakni
    A. Stearing Column
    B. Stearing Gear
    C. Stearing Linkage

    Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan dibawah ini mengenai dari tiga bagian utama sistem kemudi.
    A. STEERING COLUMN
    Steering column atau batang kemudi merupakan tempat poros utama. Steering column terdiri dari main shaft yang meneruskan putaran roda kemudi ke steering gear, dan column tube yang mengikat main shaft ke body. Ujung atas dari main shaft dibuat meruncing dan bergerigi, dan roda kemudi diikatkan ditempat tersebut dengan sebuah mur.
    Steering column juga merupakan mekanisme penyerap energi yang menyerap gaya dorong dari pengemudi pada saat tabrakan.

    Steering columnjuga merupakan mekanisme penyerap energi yang menyerap gaya dorong dari pengemudi pada saat tabrakan.

    Ada dua tipe steering column yaitu :

    1. Model Collapsible

    Model ini mempunyai keuntungan :
    Apabila kendaraan berbenturan / bertabrakan dan steering gear box mendapat tekanan yang kuat, maka main shaft column atau bracket akan runtuh sehingga pengemudi terhindar dari bahaya.

    Kerugiannya adalah :
    - Main shaft nya kurang kuat, sehingga hanya digunakan pada mobil penumpang atau mobil ukuran kecil.
    - Konstruksinya lebih rumit

    Bagaimana kekuatan tabrakan dapat diserap?

    Ada beberapa jenis sistem kemudi collapsibel, yakni yang dapat terlipat waktu terjadi tabrakan. Sebagai contoh di sini diperlihatkan jenis bola

    Waktu Tabrakan

    Dorongan badan pengemudi terhadap roda kemudi memutuskan pen-pen plastik dan menyebabkan poros utama atas dan tabung batang kemudi terdorong maju, sementara tabung-tabung atas dan bawah dihubungkan oleh bola-bola baja.
    Tahanan meluncur bola-bola ini menyerap kekuatan dorong badan pengemudi.

    2. Model Non collapsible

    Model ini mempunyai keuntungan :

    - Main shaftnya lebih kuat sehingga banyak digunakan pada mobil-mobil besar atau mobil-mobil kecil
    - Konstruksinya sederhana

    Kerugiannya adalah :
    - Apabila berbenturan dengan keras, kemudinya tidak dapat menyerap goncangan sehingga keselamatan pengemudi relatif kecil.

    B. STEERING GEAR

    Steering gear tidak hanya berfungsi untuk mengarahkan roda depan, tetapi dalam waktu yang bersamaan juga berfungsi sebagai gigi reduksi untuk meningkatkan momen agar kemudi menjadi ringan. Untuk itu diperlukan perbandingan reduksi yang disebut perbandingan steering gear, dan biasanya perbandingannya antara 18 sampai dengan 20 :1. Perbandingan yang semakin besar akan menyebabkan kemudi menjadi semakin ringan, tetapi jumlah putarannya akan bertambah banyak, untuk sudut belok yang sama.

    Ada beberapa tipe steering gear, tetapi yang banyak digunakan dewasa ini adalah


    Tipe yang pertama, digunakan pada mobil penumpang ukuran sedang sampai besar dan mobil komersial. Sedangkan tipe kedua, digunakan pada mobil penumpang ukuran kecil sampai sedang.

    Sudut belok dan gear ratio Pada diagram dapat dilihat hubungan sudut putar sector dengan gear ratio. Pada saat lurus atau sektor shaft berputar 2,5 ° ke kiri atau ke kanan gear ratio masih tetap 19,5 : 1. Sedangkan pada saat belok dengan sudut putar sektor 37° gear ratio menjadi besar yaitu 21,5 : 1. Oleh karena itu pada saat membelok kemudi menjadi ringan.
     

    Ada beberapa bentuk steering gear box, diantaranya :

    1. Model worm dan sector roller

    Worm gear berkaitan dengan sector roller di bagian tengahnya. Gesekannya dapat mengubah sentuhan antara gigi dengan gigi menjadi sentuhan menggelinding.


    2. Model worm dan sector

    Pada model ini worm dan sector berkaitan langsung


    3. Model screw pin
    Pada model ini pin yang berbentuk tirus bergerak sepanjang worm gear


    4. Model screw dan nut

    Model ini di bagian bawah main shaft terdapat ulir dan sebuah nut terpasang padanya. Pada nut terdapat bagian yang menonjol dan dipasang kan tuas yang terpasang pada rumahnya.


    5. Model recirculating ball

    Pada model ini, peluru-peluru terdapat dalam lubang-lubang nut untuk membentuk hubungan yang menggelinding antara nut dan worm gear.Mempunyai sifat tahan aus dantahan goncangan yang baik


    6. Model rack and pinion

    Gerakan putar pinion diubah langsung oleh rack menjadi gerakan mendatar. Model rack and pinion mempunyai konstruksi sederhana, sudut belok yang tajam dan ringan, tetapi goncangan yang diterima dari permukaan jalan mudah diteruskan ke roda depan.


    C. STEERING LINKAGE

    Steering linkage terdiri dari rod dan arm yang meneruskan tenaga gerak dari steering gear ke roda depan. Walaupun mobil bergerak naik dan turun, gerakan roda kemudi harus diteruskan ke roda-roda depan dengan sangat tepat setiap saat. Ada beberapa tipe steering linkage dan konstruksi joint yang dirancang untuk tujuan tersebut. Bentuk yang tepat sangat mempengaruhi kestabilan pengendaraan.

    1. Steering linkage untuk suspensi rigid

    2. Steering linkage untuk suspensi independen

    Komponen sistem kemudi lainnya bergantung pada jenis kemudi yang digunakan antara lain :

    1. Steering wheel.
    Ada beberapa macam roda kemudi ditinjau dari konstruksinya yaitu :

    a. Roda kemudi besar
    Bentuk ini mempunyai keuntungan, yaitu mendapatkan momen yang besar sehingga pada waktu membelokkan kendaraan , akan terasa ringan dan lebih stabil

    b. Roda kemudi kecil
    Mempunyai keuntungan tidak memakan tempat dan peka terhadap setiap gerakan yang diberikan pada saat jalan lurus, akan tetapi dibutuhkan tenaga besar untuk membelokkan kendaraan karena mempunyai momen kecil

    c. Roda kemudi ellips
    Model ini dapat mengatasi kedua-duanya karena merupakan gabungan roda kemudi besar dan kecil.

    2. Steering Main Shaft

    Steering main shaft atau Poros Utama Kemudi berfungsi untuk menghubungkan atau sebagai tempat roda kemudi dengan steering gear.

    3. Pitman Arm

    Pitman arm meneruskan gerakan gigi kemudi ke relay rod atau drag link. Berfungsi untuk merubah gerakan putar steering column menjadi gerakan maju mundur.


    4. Relay Rod

    Relay rod dihubungkan dengan pitman arm dan tie rod end kiri serta kanan. Relay rod ini meneruskan gerakan pitman arm ke tie rod


    5. Tie Rod

    Ujung tie rod yangberulir dipasang pada ujung rack pada kemudi rack end pinion, atau ke dalam pipa penyetelan pada recirculating ball, dengan demikian jarak antara joint- joint dapat disetel.


    6. Tie Rod End ( Ball Joint )

    Tie rod end dipasanglkan pada tie rod untuk menghubungkan tie rod dengan knuckle arm, relay roda dan lain-lain.


    7. Knuckle arm

    Knuckle arm meneruskan gerakan tie rod atau drag link ke roda depan melalui steering knuckle.


    8. Steering knuckle

    Steering knuckle untuk menahan beban yang diberikan pada roda-roda depan dan berfungsi sebagai poros putaran roda. Berputar dengan tumpuan ball joint atau king pin dari suspension arm


    9. Idler arm

    Pivot dari idler arm dipasang pada body dan ujung lainnya dihubungkan dengan relay rod dengan swivel joint. Arm ini memegang salah satu ujung relay rod dan membatasi gerakan relay rod pada tingkat tertentu.

    POWER STEERING
    Power stearing merupakan pengembangan dari sistem kemudi manula. Pada sistem kemudi ini memiliki sebuah booster hidraulis dibagian tengah mekanisme kemudi agar kemudi menjadi lebih ringan. Dalam keadaan normal beratnya putaran roda kemudi adalah 2-4 kg ( lihat gambar )

    Sistem power steering direncanakan untuk mengurangi usaha pengemudian bila kendaraan bergerak pada putaran rendah dan menyesuaikan pada tingkat tertentu bila kendaraan bergerak, mulai kecepatan medium sampai kecepatan tinggi.

    Penggunaan power steering memberikan keuntungan seperti :
    - Mengurangi daya pengemudian ( steering effort )
    - Kestabilan yang tinggi selama pengemudian
    Cara kerja power steering :

    1. Posisi netral
    Minyak dari pompa dialirkan ke katup pengontrol ( control valve ). Bila katup pengontrol berada pada posisi netral, semua minyak akan mengalir melalui katup pengontrol ke saluran pembebas ( relief port )dan kembali ke pompa. Pada saat ini tidak terbentuk tekanan dan arena tekanan kedua sisi sama, torak tidak bergerak.


    2. Pada saat membelok
    Pada saat poros utama kemudi (steeringmain shaft) diputar ke salah satu arah, katup pengontrol juga akan bergerak menutup salah satu saluran minyak. Saluran yang lain akan terbuka dan akan terjadi perubahan volume aliran minyak dan akhirnya terbentuk tekanan. Pada kedua sisi torak akan terjadi perbedaan tekanan dan torak akan bergerak ke sisi yang bertekanan rendah sehingga minyak yang berada dalam ruangan tersebut akan dikembalikan ke pompa melalui katup pengontrol.


    KOMPONEN POWER STEARING
    Adapun komponen-komponen dari power stearing adalah sebagai berikut :

    Tipe Power Steering
    Ada beberapa tipe power steering, tetapi masing-masing mempunyai 3 bagian yang terdiri dari pompa, control valve dan power silinder. Ada dua jenis power steering yaitu :
    a. Tipe Integral


    Sesuai dengan namanya, control valve dan power piston terletak di dalam gear box. Tipe gear yang dipakai ialah recirculating ball.Diperlihatkan di sini mekanisme sistem power steering tipe integral.
    Bagian yang utama terdiri dari :
    a. Tangki reservoir yang berisi fluida
    b. Vane pump yang membangkitkan tenaga hidraulis
    c. Gear box yang berisi control valve, power piston dan steering gear
    d. Pipa-pipa yang mengalirkan fluida
    e. Selang-selang flexible.

    b. Tipe Rack and Pinion

    Control valve power steering tipe ini termasuk di dalam gear housing dan power pistonnya terpisah di dalam power cylinder. Tipe rack and pinion hampir sama dengan mekanisme tipe integral.

    Komponen utama vane pump sebagai berikut :
    Reservoir tank : berfungsi untuk menampung persediaan minyak power steering.
    Pump body : digerakkan oleh puli poros engkol mesin dan drive belt atau motor listrik, dan mengalirkan minyak yang bertekanan ke gear housing.
    Flow control valve : fungsi untuk mengatur volume aliran minyak dari pompa ke gear housing dan menjaga agar volumenya tetap pada rpm pompa yang berubah-ubah.
    Peralatan idle up : berfungsi untuk menaikkan rpm mesin pada saat pompa memperoleh beban maksimum

    Selasa, 20 November 2012

    sistem EPI suzuki

    Suzuki Nex Injeksi disinyalir Gunakan Sistem Injeksi EPI Mei 7, 2012

    Posted by Taufik in Blogging activity.
    Tags: , , ,
    trackback

    Bro sekalian, Seperti yang pernah tmcblog beritakan sebelum ini, Suzuki Indonesia diduga kuat akan merilis varian Injeksi dari Skutik entry levelnya yakni Suzuki Nex yang disinyalir menggunakan Kode TPT UD110NE. Namun Sistem Injeksinya bukan menggunakan Sistem DCP-FI yang salah satu ciri khasnya menggunakan Fuel Pump yang nggak dicemplungin di Tangki bahan bakar. Sistem Injeksi Yang akan digunakan Suzuki Nex adalah Sistem Injeksi EPI atau Electronic Petrol Injection.
    EPI ini sebenarnya penamaan saja, secara umum cara kerjanya sama dengan sistem FI lainnya dimana fuel pump masih dicemplungin di dalam tangki bahan bakar sehingga tetap pula membutuhkan selang yan g menyalurkan ke injector dengan spek dapat mengatasi tekanan tinggi, cmiiw. Kenapa Suzuki memiliki EPI dibanding DCP-Fi? seperti yang pernah tmcblog share ada kendala cost di sistem DCP Fi . . . terutama terintegrasinya fuelpunmp dengan Injector, sehingga bila terjadi kerusakan pada salah satu nya Fuel pump/injecktor . . .maka yang diganti harus semuanya , cmiiw . . . oke sekian dulu bro, kita tunggu kabar resmi dari suzuki Indonesia mengenai kepastian Suzuki Nex Injeksi ini  . . . semoga Berguna
    Taufik of BuitenZorg

    Sistem EFI


    Sabtu, 23 Januari 2010

    SISTEM EFI


    SISTEM EFI

    URAIAN
    Sistem efi menentukan jumlah bahan baker yang optimal ( tepat ) disesuaikan dengan jumlah bahan bakar dan temperatur udara yang masuk , kecepatan mesin,temperature air pendingin posisi katup throtel valve,pengembunan oxsigen di dalam exhaust pipe,dan kondiai lainnya.Sistem efi menjamin pencampuran udara dan bahan bakar ideal dan efisien.

    MACAM SISTEM EFI

    Sistem D-EFI ( Manifold Pressure Control Type )

    D-EFI mengukur tekanan dalam intake manifold dan menghitung jumlah udara yang masuk .Tetapi tekanan udara dan jumlah udara tidak dalam konvesi yang tapat ,sehingga masih belum akurat disbanding dengan L-EFI.
    Sistem L-EFI ( Airflow Control Type )

    Dalam L-EFI, airflow meter langsung mengukur jumlah udara yang masuk ke intake manifold dan bias mengukur jumlah udara dengan akurat serta dapat mengontrol penginjeksian bahan bakar lebih tapat disbanding dengan D-EFI.

    SUSUNAN DASAR SISTEM EFI

    Sistem efi dibagi jadi 3 sistem : system bahan bakar , system induksi udara ,system pengontrol elektronik.
    SISTEM BAHAN BAKAR
    Bahan bakar dihisab oleh pompa ke saringan kemudian di kirim ke injector dan colt start injector.Tekanan di fuel line di control pressure regulator dan kelebihan bahan bakar di kembalikan ke tangki.Bahan bakar di injeksikan ke intake manifold sesuai injection signal dan colt start injector menginjeksikan bahan bakar ke intake chamber langsung saat cuaca dingin sehingga mesin bias hidup.
    SISTEM INDUKSI UDARA ( AIR INDUCTION SYSTEM )
    Bila mesin dingin air valve mengalirkan udara ke intake chamber langsung dengan membypass throtel.Air valve mangalirkan udara secukupnya ke intake chamber untuk menambah putaran fast idle,tanpa memperhatikan throtel terbuka atau tertutup .Jumlah udara yang masuk di deteksik oleh air flow meter ( L-EFI ) atau manifold pressure sensor ( D-EFI ).
    SISTEM PENGONTROL ELEKTRONIK ( ELECTRONIC CONTROL SYSTEM )
    Sistem control elektronik ( electronic control system ) ,termasuk sensor dan computer untuk menentukan ketepatan jumlah penginjeksian bahan bakar sesuai signal yang diterima dari sensor.Sensor ini untuk mengukur jumlah bahan bakar yang di hisab, beban mesin,temperature air pendingin,temperature udara ,saat akselerasi .Komputer mengukur jumlah yang tepat dan ideal agar menghasilkan tenaga yang maksimal .


    BILA ADA KESAMAAN GAMBAR SAYA MINTA MAAF !

    Minggu, 11 November 2012

    SMK Banjarmasi rakit truk murah

    SMK Banjarmasin Rakit Truk Murah, Berminat?

    Selasa, 23 Oktober 2012, 09:05 WIB
    clarksvilletirecenterinc.com
    SMK Banjarmasin Rakit Truk Murah, Berminat?
    Ilustrasi
    Berita Terkait
    REPUBLIKA.CO.ID,  BANJARMASIN -- Sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banjarmasin berhasil merakit truk mini murah seharga Rp 120 juta dan sekarang siap merangkul investor untuk mengembangkannya.
    Wali Kota Banjarmasin, Haji Muhidin kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (23/10) menyatakan bangga hasil karya murid sekolah yakni SMK 5 berhasil merakit truk mini.
    Sebagai rasa bangga itu Wali Kota membeli truk mini hasil karya siswa-siswa SMKN 5 kni, serta membeli tiga sepeda kreasi beroda tiga yang juga kreasi siswa di sekolah tersebut.
    Harga mobil mini truk yang diberi nama Esemka 5 itu dibeli Muhidin seharga Rp 120 juta, sedangkan sepeda kreasi yang masih belum dinamai itu dibelinya Rp7 juta per unit.
    Menurut Muhidin, dirinya tertarik ingin membeli mobil karya siswa SMKN 5 ini tidak hanya karena harganya murah, tapi karena senang atas kereativitas siswa SMKN 5 Banjarmasin yang menurutnya sudah sangat luar biasa dan membanggakan daerah.
    "Saya membelinya dengan uang pribadi, karena ingin saya gunakan untuk keperluan pribadi juga," ucapnya kepada wartawan.
    Dikatakannya, mini truk yang dia beli ini nantinya bisa digunakannya mengangkut keperluan usahanya, sebab dia berencana ingin membuka lahan sawit sekarang ini.
    "Kalau nantinya mobilnya cukup bagus, tidak menuntut kemungkinan saya pesan lebih banyak lagi nantinya," kata Muhidin.
    Diungkapkan Muhidin, Pemkot kemungkinan besar bisa membeli mobil hasil karya siswa berlian ini. Sebab Pemkot boleh melakukannya tanpa tender sebagai dukungannya mengembangkan hasil kreativitas para siswa.
    Kreativitas siswa-siswa SMKN 5 ini tidak jauh beda membanggakannya sebagaimana yang sudah terlebih dahulu ditorehkan para siswa SMK Solo, demikian Muhidin.
    Redaktur: Yudha Manggala P Putra
    Sumber: Antara

    Kamis, 08 November 2012

    Teknologi Masa Depan Daihatsu

    Ini Dia Teknologi Masa Depan Daihatsu

    Ini Dia Teknologi Masa Depan Daihatsu
    01 October 2012
    Daihatsu adalah produsen mobil Jepang  yang terkenal dengan konsumsi BBM yang irit. Mobil-mobil terbaru mereka terutama yang masuk kategori mobil kecil memiliki angka konsumsi BBM irit sebut saja Mira:eS, Tanto dan Move.

    Ke depannya Daihatsu akan menerapkan teknologi hijau masa depan Daihatsu dengan teknologi Eco-Idle dan i-EGR. Sistem Eco-Idle memungkinkan mobil Daihatsu untuk mengatur hidup mati mesin secara otomatis untuk mencapai efisiensi BBM. Contohnya dengan Eco-Idle, mesin mobil akan mati dengan dirinya sendiri jika kecepatan kendaraan di bawah 7 km/jam. Sementara sistem i-EGR menghasilkan pembakaran sempurna dan meminimalkan emisi gas CO2.

    Teknologi Daihatsu mendatang akan menggunakan komponen yang lebih sedikit, sehingga bisa mengurangi friksi yang terjadi pada bagian mesin. Dan hal ini juga bisa mengurangi low press di mesin, sehingga akan memaksimalkan bahan bakar menjadi lebih effisien, pembakaran yang sempurna dan meminimalkan CO2 yang akan keluar. Namun tenaga mesin akan tetap optimal dan panas mesin akan berkurang(i-EGR).

    Setelah menerapkan sistem i-EGR dan eco Idle, tahap kedua dari teknologi masa depan Daihatsu untuk membuat kendaraan makin irit adalah pengurangan jumlah silinder mesin.

    Demi mendapatkan hasil yang sempurna dalam menghemat bahan bakar. Daihatsu akan mengubah mesin 3 silinder menjadi mesin 2 silinder Turbocharged Direct Injection.

    Nantinya Daihatsu akan mengalihkan mesin 3 silinder menjadi mesin 2 silinder turbocharged, dan kami akan menggunakan komponen yang lebih sedikit sehingga lebih ringan. Mesin yang akan digunakan tidak akan menggunakan logam biasa tetapi akan menggunakan logam mulia. Sehingga hal inilah yang membuat Daihatsu menjadi lebih irit 30 persen.

    Selain itu Daihatsu juga akan menjalankan 'active ignition system' dan berbagai improvement lainnya, sehingga effisiensi bahan bakar bisa mencapai 30 persen lebih irit. Namun tidak menghilangkan performa.

    Daihatsu juga menargetkan untuk bisa berlari hingga 35km/liter. Dengan memberikan teknologi pengapian yang tepat. Seperti dengan memberikan percikan bunga api multiplex dengan sistem pengapian aktif. Dimana pengapian akan diselaraskan dengan performa, bila mobil dalam kecepatan rendah api yang keluar itu kecil. Dan bila kendaraan ingin melaju dengan kecepatan tinggi, maka secara otomatis api yang keluar akan besar. Selain itu Daihatsu juga akan menggunakan baterai dan sistem penyimpanan kelistrikan yang lebih besar. Dan hal inilah yang bisa mewujudkan untuk Daihatsu dapat mencapai 35km/liter.

    Lalu apalagi rahasia Daihatsu yang bisa mewujudkan kendaraan yang sangat irit di masa depan? Berikut bocorannya

    1. Evolusi mesin

    • Meningkatkan efisiensi pembakaran dari 10,5-11,3.
    • Menggabungkan Sistem i-EGR dengan sistem EGR konvensional bersama sistem kontrol pembakaran arus ion yang pertama didunia.
    • Daihatsu akan mewujudkan BBM yang diatomisasi melalui injektor mempermudah proses pembakaran.
    • Daihatsu berupaya meningkatkan efisiensi transmisi daya melalui CVT.
    • Daihatsu pun akan mengurangi beban pada mesin, dengan ratio roda gigi yang dioptimalkan.
    2. Evolusi body mobil

    • Mengurangi berat hingga 60 kg, dengan mengganti penguat body dengan bahan plastik. Yang misalnya terdapat di dalam panel pintu.
    • Mengurangi bobot CVT.
    • Meningkatkan efisiensi BBM hingga 3 persen, dengan memaksimalkan arah terpaan angin.
    • Daihatsu juga akan mengubah bentuk dan kemasan body mobil (minimal berkurang 10kg).

    Sumber: DetikOto

    4 Teknologi Baru Pioneer

    Pioneer Sodorkan 4 Teknologi Baru

    Penulis: Aris F. Harvenda | Jumat, 21 September 2012 | 14:33 WIB
     
    Sumber : KompasOtomotif | Author : Aris F Harvenda
    Sederet produk Pioneer terbaru di IIMS 2012

    Jakarta, KompasOtomotif - Tahun ini, Pioneer menajamkan eksistensinya dalam dunia in car entertainment dan berusaha menjadi trendsetter dengan menyajikan teknologi-teknologi terbaru. Berada di hall semi permanen, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Pioneer menampilkan 4 model terbaru, Mixtrax dan Advanced Application Mode, Head-Up Display Cyber Navi, Horizontal Vertikal Transforming (HVT) dan TS P.R.O. series (more sound and maximum quality).
    Mixtrax dan Advanced Application Mode
    Merupakan campuran musik tanpa henti dari folder dan membuat suasana seperti klub. Mixtrax juga dapat mengambil musik dari iPhone, iPod, USB serta SD dan memutarnya kembali dengan transisi seperti DJ virtual.
    Sementara Advanced Application Mode adalah fitur canggih pada seri AVH-8450 BT yang dirancang untuk memanfaatkan kekuatan pemrosesan, kapasitas penyimpanan, konektivitas jaringan dan aplikasi iPhone 4/4S atau iPod Generasi ke-4 sebagai sumber. Memiliki kemampuan layar sentuh serba guna yang bisa digeser seperti android ataupun telepon pintar yang saat ini beredar. Fitur tersebut bisa didapat dari seri AVH-8450 BT (Double Din TV), DEH-5450SD dan DEH-6450BT (Single Din).
    HUD Cyber Navi
    Sebuah sistem navigasi model proyektor yang ditembakkan ke depan kaca mobil. Di dalamnya terdapat fungsi Augmented Reality (AR) yang menyuguhkan informasi mengenai rute dan jarak dengan kendaraan depan, dengan cara yang mudah dimengerti. Ada juga Parking Watcher berfungsi mengunduh informasi terkini (real-time) untuk menampilkan informasi terbaru tentang kondisi parkiran di layar navigasi.
    Fungsi lainnya, dapat mendeteksi dan menampilkan tanda-tanda batas kecepatan, lalu memberitahu pengemudi dengan efek suara ketika tanda terdeteksi. Perangkat ini juga memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin selalu memiliki data peta terbaru tanpa biaya tambahan untuk tiga tahun pertama.
    Horizontal Vertikal Transforming (HVT)
    Merupakan sebuah speaker yang berukuran mini (tidak terlalu tebal). Menggunakan mekanisme linkage dalam unit yang mengubah gerakan horisontal dari sebuah kumparan suara ke gerakan vertikal diafragma dan mengurangi ketebalan serta getaran yang tidak diinginkan. Di situlah keunggulan dibanding speaker konvensional.
    TS P.R.O. series (more sound and maximum quality)
    Produk dari Amerika Latin ini diklaim lebih kuat dari yang beredar di pasar. Fungsinya mengurangi distorsi kualitas audio. Diluncurkan pertama kali di Kejuaraan Nasional Sound on Wheels, Bogota, Kolombia, Juni lalu. Di dalamnya terdapat kombinasi model tweeter peluru, speaker dan subwoofer menengah, yang memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan settingan sesuai keinginan. Selain itu, ukuran lebih kompak sehingga tidak mengambil ruang bagasi dan dapat diinstal ke dalam panel pintu.
    Editor : Bastian

    Kamis, 01 November 2012

    11 Penemuan di Bidang Teknologi Selama Dekade Terakhir

    11 Penemuan Paling Penting di Bidang Teknologi Selama Dekade Terakhir

    Kebutuhan manusia akan keingintahuan yang tak terbatas terus berkembang, individu – individu dari berbagai etnis dan kelas sosial saling berlomba-lomba untuk menemukan atau membuat suatu terobosan baru melalui sains dan IPTEK.
    Selama dekade terakhir ini begitu banyak Penemuan baru yang penting untuk kelangsungan dan memberi kemudahan ..
    Berikut in 11 diantaranya, baik yang telah begitu dikenal ataupun yang jarang diketahui, namun ini adalah 11 penemuan yang sangat penting dalam dekade ini.. Daftar ini dibuat secara kronologi waktu
    1. Tahun 2000 (Kendaraan self-balancing)
    Self-balancing pertama, mesin transportasi bertenaga listrik ditemukan oleh Dean Kamen, yang dikenal sebagai Segway Human Transporter diciptakan pada tahun 2000.
    Diluncurkan pada tahun 2001, Segway transporter untuk manusia menggunakan stabilisasi dinamis untuk mengaktifkan transporter untuk keseimbangan diri dengan bantuan sensor kemiringan, giroskop dan perangkat komputer built-in.
    Transporter menyesuaikan dengan gerakan tubuh pada tingkat 100 gerakan per-detik. Model pertama tidak dilengkapi dengan rem dan meluncur pada kecepatan 12 mil per jam, kecepatan dan arah dapat dikendalikan oleh mekanisme manual. Sebuah model improvisasi yang dirilis kembali pada tahun 2006 memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecepatan dan arah melalui bantuan komputer juga.
    2. Tahun 2001 (iPod, Hati Buatan)
    Seiring dengan iPod yang terkenal diciptakan oleh Apple Inc pada tahun 2001, penemuan lain yang luar biasa di tahun ini adalah hati buatan (bio-artificial). Dr Kenneth Matsumura dan Alin Foundation menemukan hati buatan dengan merancang sebuah perangkat yang menggunakan sel-sel dari hati hewan.
    Disamping menempel dengan ide kuno menggunakan perangkat mekanis juga digunakan untuk menggantikan organ-organ, terobosan teknologi ini termasuk perangkat mekanik serta unsur biologis. Sel-sel hewan yang dipasang di belakang membran (dalam batas tipis) di hati bio-buatan.
    Oleh karena itu, Saat sel-sel dapat melakukan semua fungsi umum dari hati seperti penyaringan darah, dan menghilangkan racun, sel-sel tidak bercampur dengan darah manusia dan tidak menyebabkan reaksi atau membahayakan orang tersebut.
    3. Tahun 2002 (Perangkat Kontrol Kelahiran)
    Kontrol kelahiran patch, Braille Glove, dan Nano-tex semua penemuan ilmiah ini berasal dari tahun 2002. Menggunakan sarung tangan kulit, Ryan Patterson, menciptakan sebuah perangkat yang dapat mengidentifikasi gerakan tangan pemakainya dan mengirimkan mereka secara nirkabel ke sebuah monitor genggam sebagai kata-kata. Meskipun tidak sangat terkenal, Braille Glove cukup penting dalam dunia orang yang dalam keadaan terganggu.
    Kain Nano-tex adalah satu lagi penemuan yang sedikit tidak disadari oleh orang kebanyakan.Kain Nano-tex berjalan melalui pengobatan kimia yang memberi mereka sekitar satu juta serat kecil yang sebanyak seratus ribu diantaranya berukuran panjang 1 inci, yang digunakan sebagai dasar menghilangkan tumpahan.
    Tambalan Kontrol kelahiran yang diciptakan oleh Ortho McNeil Pharmaceuticals dikenal sebagai Ortho Eva patch adalah perangkat kontrol yang kelahiran pertama yang dapat diganti seminggu sekali dan memiliki efek yang sama seperti pil kontrasepsi.
    4. 2003 (Mobil Hibrid Yang Bisa Parkir Sendiri)
    Mobil Toyota Hybrid adalah penemuan untuk tahun 2003. Mendapatkan banyak publisitas ketenaran mobil Hybrid dikenal untuk atribut self parking,. Mobil bertenaga bensin-listrik memiliki fitur yang memungkinkan mobil ini memarkir sendiri!
    Hal ini terjadi dengan bantuan sebuah kamera dipasang belakang, power steering dan perangkat lunak yang disebut Intelligent Parking Assist, yang dirancang untuk mengarahkan mobil ke tempat parkir. Pengguna bahkan tidak perlu menyentuh, berbicara atau memberikan masukan selama proses berlangsung.
    5. 2004 (Prep Sono, Adidas 1 Sepatu dengan Processor)
    Kedua penemuan yang menarik perhatian populer di tahun 2004 adalah Prep Sono, dan sepatu Adidas 1.
    Sepatu Adidas 1 dengan built-in mikroprosesor bisa berpikir sendiri, memutuskan kebutuhan si pemakai berdasar jenis kaki pemakainya. Sono Prep diciptakan oleh Robert Langer, adalah kemajuan di bidang bioteknologi yang dapat memberikan obat-obatan melalui gelombang suara bukan metode konvensional seperti suntikan. Perangkat ini dikatakan langsung mengarahkan gelombang ultrasonik frekuensi rendah pada kulit selama 15 detik yang membuka lipid di kulit dan memungkinkan transfer cairan. Kulit akan kembali ke kondisi semula dalam 24 jam berikutnya.
    6. Tahun 2005 (Youtube)
    Penemuan yang paling populer dan sukses di tahun 2005 adalah YouTube. Situs yang mencapai respon konsumen terbesar adalah situs video hosting yang memungkinkan pengguna berbagi video ke seluruh dunia. Situs ditemukan oleh Jawed Karim, Steve Chen dan Chad Hurley saat ini menjadi salah satu situs paling terkenal di dunia!
    7. Tahun 2006 (Loc8tor)
    Tahun 2006 sedikit lambat dan agak mondar-mandir di bidang penemuan ilmiah. Meskipun banyak prototipe dan beta-tester diluncurkan, hanya beberapa produk yang sebenarnya terlihat di pasar.
    Salah satu produk ini adalah Loc8tor . Loc8tor menempel pada barang anda memancarkan frekuensi radio untuk semua barang kecil Anda , sebagai antisipasi . Loc8tor Ini mempunyai poin ke arah kiri-kanan, dan naik-turun juga, membawa Anda sedekat satu inci dari item. Perangkat ini mengarahkan ke titik ke arah kiri-kanan dan juga atas-bawah membawa anda sedekat 1 inci ke item
    Tag melakukan tugasnya dan bunyi beep untuk menentukan lokasi yang tepat juga.
    8. Tahun 2007 (iPhone)
    Penemuan tahun 2007 yang sangat terkenal tak lain adalah iPhone Apple. Ketika pertama kali dirilis, iPhone adalah sebuah terobosan dalam teknologi mobile juga teknologi sensor yang belum pernah terjadi sebelumnya, merek operasi sistem baru, yang sebenarnya sesuai dengan operasi dari sebuah komputer di dalam sebuah ponsel yang praktis.
    iPhone gadget Mobile yang kita kenal sekarang telah direstrukturisasi seluruh dunia dan menjadi semacam maskot dari produk Apple adalah di dunia teknologi.
    9. Tahun 2008 (Alat Pengujian DNA Pribadi, Lensa Bionic)
    Keajaiban ilmiah dan medis untuk tahun 2008 adalah Kotak ritel pengujian DNA pribadi . Melalui kotak tes air liur DNA dapat memperkirakan link genetik Anda ke lebih dari 90 sifat-sifat turun temurun mulai dari kebotakan smpai penyakit kronis.
    Meskipun kotak belum ditemukan pada tahun 2007,namun telah dirilis ke publik kepada konsumen umum. Genotip manusia telah tersedia untuk setiap orang bukan hanya berkat perintah eksekutif kepada penemu 23andMe.
    Pertimbangkan keuntungan dan konsekuensi dari penemuan yang dapat melacak kemungkinan Anda berada dalam keadaan tertentu, atau kondisi medis berdasarkan gen Anda dan tidak hanya sosial, faktor lingkungan dan murni teknologi. Genotip melalui DNA kit ini dapat mengidentifikasi kemungkinan genetik mewarisi sifat apapun yang keluar dari 6 juta sifat berbeda.
    Lensa Bionic
    Penemuan lain menonjol tahun ini adalah Lensa Bionic. Babak Parviz dari University of Washington menemukan lensa kontak yang menggunakan LED kecil yang digerakkan oleh sel surya dan menggunakan frekuensi radio penerima untuk menampilkan gambar, peta dan data lainnya atas medan visual pemakainya.
    10. 2009 (The Sixth Sense, Layar Komputer Hologram)
    The Sixth Sense dikembangkan pada tahun 2009 oleh Pranav Mistry di laboratorium media di MIT USA adalah antarmuka gestural dpt dipakai mengubah semua tindakan menjadi informasi digital yang mampu diproses dalam perangkat teknologi canggih, seperti komputer, ponsel, dll
    Ini telah menjadi teknologi mendasar dari efek digital di film sci-fi selama hampir satu dekade. The Sixth Sense terdiri dari proyektor ukuran saku dan kamera terhubung ke perangkat komputasi portabel.
    Kamera mengidentifikasi gerakan tangan dan gerakan pengguna saat proyektor dapat menggunakan permukaan untuk menampilkan data visual dan membiarkan mereka digunakan sebagai layar monitor komputer.
    Perangkat ini menggunakan video streaming dari kamera dan proses dengan perangkat lunak dalam sinkronisasi dengan sensor referensi pelacakan visual saat pengguna memakai di ujung jari.
    11. 2010 (Teleportasi)
    Teleportasi adalah hal besar berikutnya menarik kepentingan ilmiah di seluruh dunia. Meskipun hanya dalam tahap pengujian, teknologi ini membuat perjalanan jarak jauh dalam sekejap mata menjadi mungkin. Hal-hal dari film akhirnya bisa menjadi kenyataan dalam waktu dekat.
    Untuk saat ini, para ilmuwan Bersama Quantum institute di Universitas Maryland, Amerika Serikat telah berhasil menteleportasi (memindahkan benda dengan kecepatan sekejap mata) informasi dari satu atom ke atom lain, ditempatkan di wadah terpisah, dengan jarak 1 Meter!

    Sumber : haxims.blogspot.com

    10 Orang Terkaya di Dunia

    10 Orang Terkaya di Dunia versi Forbes

    Assalamualaikum Wr Wb

    Hi Shobat IniFikiranku
    Selamat Datang di IniFikiranku, Tempatnya Info unik, Terbaik, Lirik dan Musik.

    Sebagai seorang manusia hakikatnya kita di ciptakan oleh Tuhan untuk beribadah. Tapi di samping ibadah kita juga harus melalkukan pekerjaan untuk menghidupi keluarga kita. Dewasa ini manusia mulai menumpuk kekayaan, seperti uang, mobil, investasi saham, rumah mewah. Dan berbagai benda yang dapat menunjukkan kalau dia itu kaya. Dan di Posting ini hobat kami akan tampilkan 10 Orang Terkaya di Dunia 2012 versi Forbes.

    Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia versi Forbes


    • Orang Terkaya di Dunia ke-10 adalah
    Karl Hans Albrecht (lahir 1920) adalah seorang pengusaha Jerman yang mendirikian supermarket berantai Aldi bersama saudaranya Theo Albrecht. Dia masih memiliki dan mengontrol setengah dari perusahaan dan merupakan orang terkaya di dunia kesepuluh dengan kekayaan $25.4 Billion.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-9 adalah
    Li Ka-shing (李嘉誠 pinyin: Lǐ Jiāchéng, Jyutping: Lei5 Gaa1-sing4, lahir 13 Juni 1928; umur 83 tahun[2][3]) adalah seorang pengusaha Hong Kong. Dia merupakan orang terkaya di Hong Kong dan Asia Timur. Menurut Majalah Forbes dia juga orang keturunan Cina terkaya di dunia. Dengan kekayaan $100 Million lebih banyak dari Karl Hans Albrecht yaitu $25.5 Billion.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-8 adalah
    Stefan Persson (lahir pada 4 Oktober 1947) adalah direktur dari perusahaan fashion kenamaan Hennes & Mauritz (H&M), yang mana perusahaan ini sendiri didirikan oleh orang tuanya yaitu Erling Persson. Pada tahun 2012 Majalah Forbes mencatat kekayaan Stefan Persson sebanyak $26 Billion. Itu artinya Stefan Persson  menjadi orang terkaya di Negaranya, Swedia dan membuatnya menjadi orang terkaya di dunia ke-8.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-7 adalah
    Eike Batista atau yang bernama lengkap Eike Fuhrken Batista adalah seorang pengusaha asal negeri samba Brazil. Pria kelahiran 3 November 1956 ini merupakan CEO dari EBX Group yang membidangi perminyakan. Dengan kekayaan $30 Billion dia berada di posisi yang sama dengan tahun lalu di posisi delapan.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-6 adalah
    Lawrence Joseph Ellison atau biasa disapa Larry Ellison (lahir di Manhattan, New York, Amerika Serikat, 17 Agustus 1944; umur 67 tahun) adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.
    Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalahgudang data untuk CIA yang ia beri nama "Oracle".  Larry Ellison  sendiri di tahun ini mengalami penurunan kekayaan sebesar $3.5 Billion dari yang sebelumnya sebesar $39.5 Billion menjadu $36 Billion di tahun ini. Hal ini juga membuatnya turun ke posisi 6 dari tahun sebelumnya yang di posisi 5.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-5 adalah
    Amancio Ortega Gaona atau Amancio Ortega  (lahir pada 28 Maret 1936) adalah CEO dari perusahan Inditex. Majalah Forbes sendiri menetapkan Amancio Ortega sebagai orang terkaya di Spanyol dan terkaya kedua di Benua Biru "Eropa". Dengan peningkatan pundi-pundi kekayaanya yang sebesar $6.5 Billion, Forbespun menetapkannya sebagai orang terkaya ke-5 di Dunia dengan kekayaan sebesar $37.5 Billion dari tahun sebelumnya yang sebesar $31 Billion. dan hal ini membuatnya langsung melejit 2 tingkat ke posisi 5 dari tahun lalu yang hanya di posisi 7.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-4 adalah
    Bernard Arnault adalah CEO dari perusahan terbesar yang memproduksi barang-barang mewah yaitu LVMH. Pria kebangsaan Prancis yang tinggal di Ibu Kota negeri menara Eifel ini memiliki kekayaan sebesar $41 Billion. Pada tahun 2007 pria yang lahir pada 5 Maret 1949 ini mendapat gelar  French Legion of Honour.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-3 adalah
    Warren Edward Buffett (lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, 30 Agustus 1930; umur 82 tahun) adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat.
    Ia memiliki julukan Oracle of Omaha; Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38% saham. Dengan perkiraan pendapatan bersih AS$44 miliar pada 2005, dia menduduki urutan kedua sebagai orang terkaya kedua dunia menurut Forbes, di belakang Bill Gates di tahun 2007. Pada tahun 2008 sang bijak dari Omaha ini berhasil mendepak Bill Gates dari peringkat pertama orang terkaya di dunia, yang saat itu di dudukinya. Di tahun ini sendiri Forbes mencatat bahwa kekayaan Warrent Buffet merosot sebesar $6 Billion menjadi $44 Billion dari tahun sebelumnya $50 Billion.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-2 adalah
    Siapa yang tak kenal tokoh ini, kalau gak tahu orang ini kebangetan. Karena perangkat lunak yang anda gunakan saat ini adalah salah satu karyanya.

    Ya dialah William Henry "Bill" Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 56 tahun) adalah seorang tokoh bisnis,investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga. Selama karirnya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan. Ia juga telah menulis beberapa buku.
    Gates termasuk salah seorang pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia. Meski ia dikagumi banyak orang, beberapa orang dalam industrinya mengkritik taktik bisnisnya yang dianggap anti-kompetitif, suatu opini yang didukung oleh pengadilan dalam beberapa kasus. Pada tahap-tahap akhir karirnya, Gates melakukan beberapa usaha filantropi dengan menyumbangkan sejumlah besar dana ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan tahun 2000.
    Gates mengundurkan diri sebagai pejabat eksekutif tertinggi Microsoft pada bulan Januari 2000. Ia masih menjabat sebagai ketua dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak. Pada Juni 2006, Gates mengumumkan bahwa ia akan bekerja paruh waktu di Microsoft dan purna waktu di Bill & Melinda Gates Foundation. Ia secara bertahap melimpahkan semua pekerjaannya kepada Ray Ozzie, kepala arsitek perangkat lunak, dan Craig Mundie, pejabat riset dan strategi tertinggi Microsoft. Hari kerja purna waktu terakhir Gates di Microsoft adalah 27 Juni 2008. Ia masih bekerja di Microsoft sebagai ketua non-eksekutif. Di tahun ini Gates berhasil meningkatkan kekayaanya sebesar $5 Billion menjadi $61 Billion dari $56 billion di Tahun 2011. Tapi tetap dia tidak bisa menandingi orang di bawah ini.
    • Orang Terkaya di Dunia ke-1 adalah
    Carlos Slim Helú (lahir 28 Januari 1940; umur 72 tahun) adalah seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tahun 2011, Slim dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia untuk kedua kali secara berturut-turut dengan kekayaan bersih berkisar US$74 triliun. Tapi di tahun ini kekayaannya terkoreksi sebesar $5 Billion menjadi $69 Billion. Tapi hal ini tidak membuatnya turun dari tahta "Orang Terkaya di Dunia 2012". Itu artinya tahun ini adalah tahun ketiganya berturut-turut sebagai Orang Terkaya di Dunia.

    Dalam hidup ni yang terpenting bukanlah harta tapi kebahagiaan. Dengan harta yang melimpah belum tentu kita bisa bahagia. Tapi dengan bahagia kita bisa merasa kaya raya. Kalau anda mau bukti, lihat saja nasib para koruptor di negeri ini, kaya tapi menanggung malu dan dikejar-kejar hukum.


    Yap Shobat itu dia Info yang bisa kami berikan.



    Wassalamualaikum Wr Wb


    sumber : wikipedia, forbes, dan tentunya google.

    Jangan Lupa Share dan Komentarnya